" Selayang Kata "
Salam jumpa buat para pengunjung blog pribadi saya. Blog ini saya pergunakan sebagai sarana belajar dan berbagi pengalaman dalam segala bidang dengan Anda semuanya yang lebih pandai, lebih pintar, lebih mampu dan lebih segalanya dari saya. Segala koreksi, masukan, komentar serta kritik yang membangun sangat saya harapkan Anda berikan untuk kemajuan blog ini. Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Anda untuk mampir di blog yang masih banyak kekurangan ini.


Salam,
Blogger

Selasa, 19 Juni 2012

Mudahnya Belanja Online (di Tinydeal.com)

Membaca judul di atas, jawabannya mungkin : "Tentu, kalo punya banyak uang". Tapi bukan faktor itu yang ingin saya bagikan. Untuk bisa berbelanja, benar kita harus memiliki uang, itu salah satu syarat. Dan tentunya di dunia online ini kita harus memilih tempat belanja yang bisa dipercaya. Sebenarnya banyak tempat belanja yang besar dan terpercaya seperti eBay dan Amazon, tetapi karena persyaratan kartu kredit yang dibutuhkan maka saya mencari alternatif lain (maklum nggak punya kartu kredit), yaitu di Tinydeal.

Tinydeal.com adalah sebuah situs belanja online China yang menjual berbagai macam barang. Di dunia maya, kunci utama situs belanja adalah kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Dan selama berbelanja beberapa kali di situs ini saya merasa puas dengan pelayanannya yang cepat dan responsif. Setiap keluhan pelanggan dengan cepat dibalas melalui email. Pembayaran bisa melalui Paypal yang belum verifikasi (selama ini saya menggunakan Paypal).

Baru-baru ini saya juga melakukan pembelian tablet PC dan SD card. Dan butuh waktu sekitar 15 hari untuk sampai di tempat saya, Semarang. Berikut penampakannya :

Google Android 2.2 7 WiFi Tablet (VIA 8650 800MHZ/4GB HD)


Google Android 2.2 7" WiFi Tablet (VIA 8650 800MHZ/4GB HD)
$72.58



8GB Genuine Kingston TF Card


8GB Genuine Kingston TF Card
$4.99





Barang-barang tersebut sudah sampai ke tangan saya. Untuk pembelian terdahulu dikirim sampai rumah, sedangkan yang ini harus ambil sendiri di kantor pos. Selama proses pengiriman bisa kita lacak melalui website : EMS Indonesian Post atau PT. Pos Indonesia, untuk mengetahui sudah sampai di mana barang yang dikirim.

Track and Trace




Selain kemudahan yang didapat, kita juga mendapatkan point dari setiap pembelian kita. Point yang lain bisa kita peroleh melalui post review/picture/video, receipt confirm atau melalui program afiliasi. Point-point ini nantinya bisa kita tukarkan menjadi uang atau kita gunakan untuk membeli barang-barang lagi.

Selamat Berbelanja !! 

30 komentar:

  1. Forwader terpercaya yang merupakan solusi pengiriman barang2 impor dtd dari berbagai negara tujuan indonesia (jakarta ), harga bersaing
    hub kami,

    YM:c4rg01
    Hp: 089637325848

    BalasHapus
  2. Kalau Free Shipping itu beneran gratis atau gimana yang di tinydeal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran gratis ongkir gan, kecuali utk barang2 yang kena cukai kita byar ke kntor pos pas pengambilan

      Hapus
  3. cara ngambil barangnya gimana gan ... barang gua kok gak sampai sampai ya ... ?

    BalasHapus
  4. Lama banget sampai 8 bulan baru direspon

    BalasHapus
  5. google androidnya kena cukai berapa gan? bayar cukai itu ada persen2annya ga sih?

    BalasHapus
  6. kena 50rb gan, itu di gambar track and trace dari pt.pos indonesia ada tertera di situ. pt.pos indonesia yang menghitungkan.

    BalasHapus
  7. gan, ane mau beli tablet di Tinydeal. metode pembelian selain paypal gk ada ya? ntah bayar di alfamart gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya gak bisa lewat alfamart,, klo kartu kredit bisa.

      Hapus
    2. Mau tanya dong klo pembayaran menggunakan kartu kredit gitu gimana caranya yah?

      Hapus
  8. Gan itu dapat nomor kirimnya lewat apa mau..? Email...?

    BalasHapus
  9. Gan itu dapat nomor kirimnya lewat apa mau..? Email...?

    BalasHapus
  10. kan bisa tuh bayar pake western union lewat indomaret, berarti itu bayarnya pake rupiah gan?

    BalasHapus
  11. Gan ini pilih yg mana ya biar kena cukai.nya murah..kurir dari sana.nya registered air mail,aramex express trs dhl worldwode expres..kira" pilih mana ya gan biar nanti pas sampai ke indo pakai.nya pos indonesia dan tentunya biar bea cukai.nya murah..reancana mau ngambil lenovo layar 5" kira" kena berapa gan bea cukai.nya?

    BalasHapus
  12. klo pengalaman saya baru pakai yang gratis,registered air mail, tapi lama sampainya smpai dua mingguan, klo yang lain belum pernah coba.

    BalasHapus
  13. Gan kalo harga barangnya 2jt Free Shipping, itu kena pajaknya kira" brp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukainya dari pt. pos indonesia gan,saya kurang tahu hitungannya. coba aja cari info di pt. pos indonesia tentang biaya cukai.

      Hapus
    2. Kalo dr pengalaman agan selama beli di TinyDeal, kena pajaknya diangka berapaan?

      Hapus
    3. 50ribu seperti yang saya posting, klo barang yang harga murah gak kena pajak sama sekali.

      Hapus
  14. Gan itu tau kita yg harus ngambil atau diantar ke rumah barangnya dari mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dari harga nya gan, tidak ada penjelasan.

      Hapus
  15. Gan itu tau kita yg harus ngambil atau diantar ke rumah barangnya dari mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dari harga nya gan, tidak ada penjelasan.

      Hapus
  16. gan aku posisi disemarang ini mau belanja juga di tinydeal tp bingung prosesnya , bisa minta pin/wa , nya ? ane mau tanya banyak in , mohon direspon ya , kirim pin / wa lewat email aja

    BalasHapus
  17. jika ingin mendapatkan uang yang bisa dikirim ke balance paypal kita untuk dibelikan barang di toko online atau dikirim ke bank local
    terpercaya memberi keuntungan untuk kita
    coba bergabung disitus ini

    http://www.clixsense.com/?9625872

    BalasHapus
  18. kalau kita beli di tinydeal hp seharga Rp.2.430.000 atau $189.99 kira ngitung pajaknya gimana ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kurang tau gan,,, coba cari info dari pos.

      Hapus
  19. dolar apa sich yg digunakan di situs tinydeal.com..
    trus..utk smartfhone udah roomglobal blum..
    thanks..

    BalasHapus
  20. cara bayarnya gmn,, kalo pake western union gmn..

    BalasHapus